Cara Membatalkan Pesanan Gojek (GoRide dan GoCar)

  • Whatsapp
Cara Membatalkan Pesanan Gojek (GoRide dan GoCar)

Pemuda-riau.com – Cara Membatalkan Pesanan Gojek (GoRide dan GoCar) – Gojek memang sudah banyak digunakan. Karena memang, selain menyediakan transportasi online yang mudah digunakan kapan, namun juga Aplikasi Gojek juga menyediakan banyak fitur lain yang tentu saja bisa memenuhi kebutuhan harian bagi konsumen. Bahkan tidak jarang, ada cukup banyak pengguna smartphone yang selalu bertransaksi menggunakan aplikasi ini setiap harinya.

Akan tetapi, kendala muncul jika kamu sudah memesan ojek online di Gojek tetapi kamu mendadak tidak bisa pergi. Kamu tidak perlu khawatir. Sebab, jika hal ini terjadi pada kamu maka kamu bisa melakukan pembatalan pesanan. Lantas, bagaimana cara membatalkan pesanan di gojek? Berikut ini adalah penjelasannya yang perlu kamu simak di bawah ini.

Cara Membatalkan Pesanan di Gojek

Jika kamu harus membatalkan pesanan karena sebuah alasan, kamu tidak perlu panik. Karena hal itu bisa diatasi oleh kamu. Berikut ini adalah langkah – langkah membatalkan pesanan di Gojek dengan mudah:

  1. Pertama, silakan buka tampilan pemesanan order kamu.
  2. Kemudian, tarik garis abu-abu yang ada diatas profil driver.
  3. Lalu klik opsi batalkan pesanan.
  4. Setelah itu, pilih alasan mengapa kamu membatalkan pesanan lalu klik ya.
  5. Selesai, maka kini kamu hanya perlu melihat ke layar dan memastikan bahwa pesanan benar-benar sudah terbatalkan.

Cara Mengatasi Pesanan Gojek Tidak Bisa Dibatalkan

Meski sudah melakukan langkah pembatalan pesanan seperti cara diatas, namun masih ada beberapa pengguna yang mengeluhkan bahwa mereka tidak bisa membatalkan pesanannya.

Jika hal ini terjadi pada kamu, kamu disarankan untuk menutup paksa aplikasi Gojek terlebih dahulu lalu buka kembali aplikasinya. Lalu lakukan kembali langkah-langkah diatas hingga pesanan kamu bisa terbatalkan.

Cara Mengganti Tujuan Perjalanan

Kamu tidak perlu melakukan cancel order jika alasan pembatalan pesanan kamu adalah untuk mengganti tujuan perjalanan.

Nah, Gojek sendiri sudah menyediakan fitur untuk mengganti tujuan perjalanan kamu. Berikut ini adalah Cara Mengganti Tujuan Perjalanan.

  1. Nah, untuk melakukan hal ini, langkah pertama yang harus kamu lakukan adalah geser detail informasi perjalanan kamu ke atas.
  2. Setelah itu, kamu nantinya akan menemukan menu edit di bagian lokasi tujuan.
  3. Kemudian, klik menu tersebut.
  4. Lalu masukkan tujuan perjalanan kamu yang baru dan klik ‘Oke Ganti’.
  5. Selesai, maka tujuan kamu sudah berubah sesuai dengan informasi yang kamu masukkan sebelumnya.

Tapi, perlu diingat bahwa tarif akan menyesuaikan tujuan baru tergantung jarak tujuan. Dimana penggantian tujuan juga hanya bisa dilakukan satu kali dalam satu perjalanan.

Maka dari itu, kamu disarankan untuk mengisi GoPay jika pembayaran dilakukan melalui GoPay dan tarif baru lebih besar dari saldo yang kamu punya.

Masih Banyak Informasi Menarik Lainnya Disini :

  1. Voila AI Artist Pro Mod Apk, Edit Foto Viral Versi Terbaru 2022
  2. Akun Prakerja di Blacklist? Ini Penyebab & Solusinya!
  3. Alphastude Com: Apakah Website Alphastude Aman Digunakan?

Cara Menjadwalkan Pesanan di Gojek

Selain cara diatas, cara lain yang bisa kamu coba untuk menghindari pembatalan pesanan di Gojek adalah dengan menjadwalkan pesanan di Gojek. Karena memang, fitur yang satu ini masih tersedia untuk kota Jakarta dan Surabaya saja, namun akan segera hadir di kota-kota lainnya.

Melalui fitur ini, kamu bisa menentukan jadwal pemesanan Gocar maupun GoRide 7 hari hingga 15 menit sebelum keberangkatan. Langsung saja, berikut ini adalah cara melakukan penjadwalan pesanan di Gojek:

  1. Pertama, silakan buka aplikasi gojek lalu klik gocar atau goride sesuai dengan kebutuhan kamu.
  2. Kemudian, atur lokasi penjemputan dan lokasi tujuan seperti biasanya.
  3. Nah, ketika kamu memesan gocar atau goride, kamu nantunya akan melihat icon jadwalin pesanan di sebelah tarif harga.
  4. Setelah itu, klik iconnya lalu pilih kapan kamu akan berangkat menggunakan order yang akan kamu buat.
  5. Dan silakan klik set jadwal.
  6. Nah, nantinya kamu juga akan melihat estimasi tarif ongkos perjalanan terjadwal. Kamu baru bisa melihat harga sesungguhnya pada akhir perjalanan.
  7. Terakhir, klik pesan. Sekarang pesanan kamu sudah dijadwalkan.

Kita sebagai salah satu konsumen memang dapat melakukan pembatalan pesanan, namun kamu tidak boleh asal membatalkan pesanan begitu saja. Jadi, batalkan pesanan jika memang mendadak dan tidak bisa dihindari lagi saja.

Baiklah, cukup sekian dulu artikel kali ini yang dapat Mimin bagikan mengenai Cara Membatalkan Pesanan Gojek (GoRide dan GoCar). Mudah – mudahan dengan adanya informasi diatas yang sudah Mimin buat ini dapat bermanfaat dan menambah wawasan bagi kalian semua. Serta informasi diatas dapat kalian pergunakan dengan sebaik mungkin. Sekian, sampai jumpa!

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.