Nonton Film Aisyah Full Movie

  • Whatsapp
Nonton Film Aisyah Full Movie
Nonton Film Aisyah Full Movie

Pemuda RiauNonton Film Aisyah Full Movie – Film “Aisha: Biarkan Kami Bersaudara” merupakan film layar lebar yang tayang perdana di bioskop pada 19 Mei 2016. Film ini diproduksi oleh Film One Production, disutradarai oleh Herwin Novianto, dan ditulis oleh Honest Prananto dan Gunawan Raharja.

Film ini diangkat dari kisah nyata, seorang gadis muslimah menjadi guru di sebuah daerah terpencil di Indonesia bagian timur.

Secara garis besar Film Aisyah ini bercerita tentang Aisyah yang tetap teguh dan bertekad untuk terus mengajar untuk meningkatkan kualitas pendidikan. Film yang dibintangi oleh Laudya Cynthia Bella ini menjadi salah satu film terpopuler di Festival Film Sofia Menar 2017, yaitu Balkan Eropa Timur Festival film bertema Islam terbesar di kawasan ini.

Sinopsis Film Aisyah

Nonton Film Aisyah

Film ini menceritakan tentang seorang pendidik muda bernama Aisyah, yang berasal dari sebuah desa kecil di wilayah Ciwidey Jawa Barat. Aisyah berkesempatan mengajar di kawasan Atambua Nusa Tenggara Timur. Seperti kebanyakan sarjana pendidikan lainnya, Aisyah bercita-cita dan berharap untuk mendedikasikan hidupnya menjadi guru yang rendah hati yang dapat meningkatkan kualitas pendidikan di Indonesia.

Baca ini : Nonton film the negotiator sub indo full movie

Meski Aisyah berselisih dengan ibunya dan ibunya sangat menentang kepergiannya, Aisyah memutuskan untuk meninggalkan kampung halamannya. Aisha bersikeras memenuhi keinginan mendiang ayahnya untuk pergi ke tujuannya, kawasan Atambua di Nusa Tenggara Timur.

Atambua sangat berbeda dengan kampung halamannya, bahkan Aisyah belum pernah mendengar tentang tempat ini. Aisyah pergi mengajar, dia harus beradaptasi dengan tempat baru dimana dia ingin mengajar. Aisyah harus menempati daerah yang mayoritas penduduknya beragama Katolik.

Hal ini membuat Aisyah sulit untuk diajari dan berbagai konflik yang harus dihadapi. Sejak Aisyah tiba di desa Atambua, konflik dan masalah muncul. Aisyah adalah seorang wanita muslimah yang berhijab, dan rasanya aneh di tempat itu.

Banyak orang yang salah paham dan mengira Aisha adalah Suster Maria karena dia berjilbab. Aisyah menghabiskan hari-harinya di Atambua, sebuah desa yang sangat terpencil, yang membutuhkan perjuangan dan ketekunan. Tidak ada listrik, telepon atau sinyal internet di desa, situasi ini memaksa Aisha untuk terus bertahan. Tak hanya itu, air bersih pun sulit didapatkan.

Ditambah dengan ruang lingkup agama yang berbeda dengan agama Aisha, bahkan sebagian besar muridnya tidak akan menerimanya, karena Aisha tidak mempercayai mereka dan menganggapnya sebagai musuh. Namun, Aisyah tetap teguh dan bertekad untuk terus mengajar di daerah dan meningkatkan kualitas pendidikan.

Pemain Film Aisyah

Ada banyak artis ternama yang membintagi Film Aisyah ini, salah satunya ialah Laudya Cynthia Bella yang ber[eran sebagai Aisyah. Namun masih banyak lagi artis yang membintanggi Film Aisyah ini, diantaranya.

  • Laudya Cynthia Bella berperan sebagai Aisyah.
  • Agung Isya Almasie Benu berperan sebagai Lordis Defam.
  • Wilhelmina Seo Enok berperan sebagai nenek Elbow Tavarez.
  • Dionysius Rivaldo Moruk berperan sebagai Elbow Tavarez.
  • Ge Pamungkas berperan sebagai Jaya.
  • Surya Sakhtapi berperan sebagai Tisna.
  • Ali Cretin berperan berperan sebagai Pedro.
  • Zakarias Aby Lopez sebagai paman Lordis Defam.
  • Deky Liniard Seo berperan sebagai Kepala Dusun.
  • Agustina Tosi berperan berperan sebagai istri Kepala Dusun.
  • Lydia Kandou berperan sebagai Ratna (ibu Aisha)
  • Putri Diana Suarez berperan sebagai istri Pedro.

Itulah sekiranya para atris ternama yang bermain dalam film Aisyah yang disutaradarai oleh Herwin Novianto ini, dan disini mimin memiliki sedikit ulasan mengenai film Aisyah ini jadi simak terus hingga akhir.

Review Film Aisyah

Jelas, film-film Aisha sarat dengan nilai dan kritik sosial. Melalui film ini, penonton melihat kenyataan mengejutkan yang terjadi di Indonesia bagian timur. Dibandingkan dengan daerah lain di Jawa, infrastruktur di daerah ini, mulai dari jalan, irigasi hingga pendidikan, jauh tertinggal.

Kontras antara tanah Jawa dan Indonesia bagian timur terasa menjadi kunci film Aisha. Kedua lokasi film tersebut ditangkap dengan indah oleh mata kamera, tetapi masih ada masalah yang jelas pada saat yang sama. Meski isinya serius, bukan berarti “Aisha Biarkan kami Bersaudara” adalah film yang tidak menghibur. Justru sebaliknya.

Apalagi lewat peran Pedro yang diperankan oleh Ali Cretin. Seperti suara gemericik air di gurun tandus Atambua, karakter lincah ini berhasil membawa kesegaran film Aisha dengan selera humor yang pas. Kemunculan peran ini tidak hanya melegakan dari komedi, ia juga berperan penting dalam jalan cerita.

Selain itu, film ini juga memperkaya kisah cinta antara Aisyah dan Jaya (Ge Pemungkas). Porsinya tidak terlalu banyak, tapi rasanya sangat manis. Secara garis besar, film ini menjadi momok bagi pemerintah dan rekan senegaranya.

Baca juga : Nonton film the negotiator sub indo full movie

Film Aisyah kembali mengingatkan saudara-saudara kita bahwa Indonesia adalah masyarakat yang beragam, kaya akan ras, suku, bahasa dan agama. Dengan toleransi, perbedaan bukanlah masalah, tetapi untuk membuat hidup lebih baik.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *