Nonton Film Untuk Rena Full Movie

  • Whatsapp
Nonton Film Untuk Rena Full Movie
Nonton Film Untuk Rena Full Movie

Pemuda-riauNonton Film Untuk Rena Full Movie – Film Untuk Rena adalah sebuah film Indonesia yang dirilis pada tahun 2005, disutradarai oleh Riri Riza. Pada tahun 2020, film Untuk Rena akan kembali ke layanan VOD Disney+ Hotstar. Saat menjelajahi set film Indonesia yang ditayangkan di Disney+ Hotstar, saya terkejut menemukan film yang dibintangi oleh Maudy Ayunda semasa kecil.

Untuk Rena (2005) adalah film anak-anak, kita akan merindukannya ketika kekayaan film lokal kita kebanyakan diisi dengan film horor atau drama percintaan remaja.

Film berlatar bulan Ramadhan ini bisa dikatakan debut akting Modi Ayunda, saat itu ia mengaku belajar seni pertunjukan dari peran dewasa dan sutradara film Li Riza.

Sipnosis Film Untuk Rena

Nonton Film Untuk Rena Full Movie

Kisah seorang anak berusia 11 tahun. Rena (Maudy Ayunda), sejak kecil tinggal di Panti Asuhan Rumah Matahari yang pendiam dan penuh canda tawa. Di panti asuhan yang menampung sekitar 30 anak, Rena memiliki saudara perempuan yang sangat protektif, dan dia sering kehilangan kesabaran setiap kali calon orang tua datang berkunjung dan ingin mengadopsi mereka.

Baca ini : Nonton Film Death Wish Full Movie Sub Indo

Menjelang Ramadhan, seorang tamu misterius bernama Surya Saputra datang ke Rumah Matahari. Hal ini membuat Rina sangat khawatir, karena dia curiga Umm Yoda ada di sini untuk mengambil salah satu adiknya. Rena pun mengajak saudara-saudaranya untuk berhati-hati terhadap Oom Yudha.

Namun Yoda tetap datang setiap akhir pekan dan perlahan menjalin persahabatan di antara mereka. Suasana di ruang matahari mulai berubah. Lena tiba-tiba merasa bahwa dia sangat dekat dengan Umm Yoda, dan dia tidak tahu mengapa.

Permeran Film Untuk Rena

Berikut ini adalah pemeran dari film untuk rena yaitu :

  • Maudy Ayunda
  • Surya Saputra
  • Karina Inavati
  • Suzuki Nobuyuki
  • Raja Khalil Gibran
  • Sally Ann mendapat
  • Afifa Iscarima
  • Aldi Zolfica
  • Agus Nur Amal
  • Aty Cancer Zein
  • Hess Varas
  • Enshita

Review Film Untuk Rena

Film ini menjadi tontonan menarik ketika kita bisa melihat interaksi antara saudara kandung Rena. Kami akan senang melihat orang-orang yang tinggal di desa dibawa ke pusat perbelanjaan di kota-kota besar. Film ini berlatar di sebuah panti asuhan di Chipanas, Jawa Barat, dan mengundang anak-anak dari panti asuhan asli untuk tampil sebagai figuran, berperan sebagai penghuni Rumah Matahari. Sebagai penampilan spesial, Premier Chaplin yang memerankan Pu Sodan juga hadir. Jika lupa, dia adalah pria yang pernah disebut-sebut sebagai pendongeng untuk anak-anak, asal Aceh. Penampilan dan perannya mengingatkan kita pada tragedi tsunami Aceh 2004 silam. Awalnya kami melihatnya sebagai karakter pelengkap, berbagi dongeng secara eksklusif dengan Rena dan saudara perempuannya. Namun, pengalamannya akan menginspirasi Rena untuk memutuskan apa yang dia buat di akhir film. Tak lupa Sas Widjanarko alias Mang Saswi juga muncul di film ini sebagai preman pasar yang ditakuti adik-adik Rena.

Tujuan film ini adalah untuk diputar selama Ramadhan di tahun penayangannya. Oleh karena itu, setting waktu film juga digunakan untuk bulan puasa. Kita akan melihat aktivitas anak-anak di Rumah Matahari, seperti buka puasa bersama, sahur dan mengaji. Namun, cerita dalam film tersebut tidak mengupas tentang aktivitas anak-anak tersebut sebelum berpuasa. Kami hanya akan melihat mereka menyanyikan lagu tema Rumah Matahari di awal film, dan saya tidak tahu harus berbuat apa lagi setelahnya. Putri sulung Lena, yang sejak kecil tinggal di panti asuhan, memiliki hubungan khusus dengan Tia, penjaga panti asuhan. Kebenaran hubungan mereka pasti akan terungkap di akhir film. Namun, film ini tidak memiliki alasan untuk mendukung Tia sehingga tidak mau mengecewakan Reina, dan bahkan bersikeras pada janjinya kepada Reina.

Dari sudut pandang Yoda, film ini menceritakan upayanya merebut hati anak-anak Rumah Matahari, khususnya Rena. Kita akan melihatnya membangun kolam ikan di halaman panti asuhan dan mengajak Rina dan adiknya jalan-jalan di kota. Alasan mengapa dia pergi ke sana dijelaskan di awal film. Namun, naskah tidak memberinya alasan untuk pergi ke sana dan bertemu Rena di usianya. Mengapa tidak beberapa tahun yang lalu? Selain itu, ia juga menjelaskan bahwa trauma masa lalu telah memengaruhi pekerjaannya saat ini, yang ditemukan oleh bos Jepangnya. Kenapa traumanya baru terpicu sekarang?

Dalam menjawab hubungan Yudha dan Rena, film ini memberikan dua plot twist. Yang pertama mudah ditebak, karena film ini tidak bermaksud menyembunyikannya dari penonton, namun perlahan mengungkap hubungan Yoda dan Tia yang sebenarnya. Yang kedua adalah kejutan, yang akhirnya mendorong konflik dalam film ke klimaks, yang juga terkait dengan Rena. Berlawanan dengan plot kedua, naskah tidak memberikan petunjuk tentang emosi Rena sejak awal film.

Faktanya, film ini menceritakan proses dua orang akhirnya menemukan anggota keluarga mereka yang hilang. Bahkan jika Anda mendapatkan solusi. Ini sering instan, dan saya masih suka film ini karena tidak banyak drama. Misalnya seperti membiarkan salah satu karakter mengalami musibah. Script mungkin melakukan ini di babak kedua, tetapi penulis skenario tidak. Meski motif dan emosi yang saya pertanyakan sudah dijelaskan di atas, saya tetap memberi nilai 6 dari 10 poin untuk film ini.

Baca juga : Nonton Film Knowing Full Movie Sub Indo

Demikianlah ualasan yang dapat Admin sampaikain mengenai film untuk rena semoga informasi di atas bermanfaat. Selamat menonton dan terima kasih sudah berkunjung.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *