Status Nomor Hangus Telkomsel? Ini Cara Aktifkannya!

  • Whatsapp
Status Nomor Hangus Telkomsel

Pemuda-riau.com – Status Nomor Hangus Telkomsel – Sepertinya belakangan ini, banyak pengguna smartphone tengah mempertanyakan tentang Kenapa Status Nomor Hangus Telkomsel? Lantas, apakah kamu juga sedang mempertanyakan hal tersebut? Bila memang benar, berikut ini cara untuk mengatasi kartu Telkomsel hangus.

Jika kamu salah satu pengguna yang mengalami nomor Telkomsel mati atau hangus, kamu tidak perlu khawatir. Sebab, kamu tetap bisa untuk mengaktifkannya kembali dengan sendiri atau bahkan datang ke GraPARI. Nah, sedangkan untuk mengaktifkannya sendiri, bisa dilakukan melalui website resmi Telkomsel.

Namun sebelum lanjut, kamu perlu ketahui bahwa yang dimaksud nomor mati merupakan sebuah nomor Telkomsel prabayar yang lewat tanggal masa tenggangnya. Nah, hal ini biasanya terjadi karena kamu telat mengisi pulsa atau membeli paket pada masa tenggang.

Maka dari itu, apabila hal ini memang terjadi pada kamu, maka sudah dipastikan bahwa nomor kamu akan hangus atau bahkan mati. Apabila nomor Telepon kamu telah mati, maka kamu tidak akan bisa menggunakan nomor tersebut untuk beraktifitas seperti biasanya.

Namun, apabila kamu masih merasa sayang atau sangat membutuhkan nomor tersebut demi keperluan lainnya, tentunya kamu tetap bisa mengaktifkan nomor tersebut dengan persyaratan yang berlaku. Nah, salah satu syaratnya untuk mengaktifkan nomor yang mati datanya adalah pengguna kartu Telkomsel bila mengalami status mati belum melewati periode yang ditentukan oleh Telkomsel.

Bahkan selain itu, ada juga beberapa dokumen yang harus dimiliki untuk mengaktifkan kembali nomor tersebut. Dimana dokumen yang dibutuhkan seperti Kartu Keluarga (KK), Kartu Tanda Penduduk (KTP), dan kartu SIM yang mati.

Kenapa Status Nomor Hangus Telkomsel?

Tentunya pengguna provider Telkomsel sudah tahu bahwa kartu sim card Telkomsel biasanya memiliki masa aktifnya tersendiri. Nah, umumnya masa aktif tersebut memang ditentukan oleh provider untuk menjaga pengguna aktif memakai sinyal Telkomsel.

Namun, Kartu Telkomsel sendiri memiliki masa aktif yang terbilang cukup singkat dibandingkan dengan kartu provider lainnya. Jadi, untuk melakukan perpanjangan masa aktif kartu Telkomsel, kamu sebagai pengguna bisa melakukannya dengan mengisi pulsa.

Setelah pengisian pulsa, maka masa aktif akan otomatis ditambah minimal selama dua minggu sampai satu bulan. Nah, untuk menjaga masa aktif kartu, sim card yang digunakan itu harus diisi pulsa secara berkala untuk terus diperpanjang.

Apabila tidak diisi, maka masa aktif bisa saja habis hingga akhirnya hangus. Jadi, kartu sim card Telkomsel sendiri dapat dikatakan hangus apabila masa aktifnya sudah habis. Namun sebenarnya pihak Telkomsel sendiri memberikan tenggat waktu apabila masa aktif habis dan membuat sim card dalam masa tenggang.

Nah, apabila dalam masa tenggang tersebut pengguna tidak melakukan pengisian pulsa, maka nomor kamu nantinya akan hangus. Jadi, intinya adalah apabila kamu menemukan status hangus pada kartu yang digunakan, bisa jadi memang masa aktif dan masa tenggang tersebut sudah habis.

Akan tetapi, terkadang juga ada pengguna tidak mau mengganti kartu yang digunakan tersebut lantaran mungkin ada data penting dan sebagainya. Tapi, hal yang perlu kamu ketahui adalah sebetulnya kartu Telkomsel yang sudah hangus itu bisa diaktifkan kembali dengan mudah.

Kali ini Mimin akan membagikan 3 cara yang bisa dilakukan untuk mengaktifkan kembali kartu Telkomsel yang sudah hangus. Untuk itu, silakan simak caranya berikut ini.

Masih Banyak Informasi Lainnya Disini :

  1. Cara Mengatasi Ghost Touch Xiaomi
  2. Dynamic island Apk, Bisa Ubah Android jadi iPhone 14!
  3. Cara Menyambungkan Proyektor Ke TV

Cara Aktifkan Kartu Telkomsel yang Hangus

Untuk mengaktifkan kembali kartu Telkomsel yang hangus, ada beberapa cara yang bisa kamu lakukan. dan untuk lebih jelasnya, kini kamu bisa mengikuti atau menyimak penjelasan yang Mimin bagikan sebagai berikut ini:

1. Cara Reaktivasi di 88889#

Salah satu cara pertama yang bisa kamu coba aalah dengan menggunakan fitur dial di 88889#. Silahkan simak langkah sebagai berikut ini.

  1. Pertama, siapkan terlebih dahulu nomor KTP dan KK yang digunakan untuk mendaftar sebelumnya.
  2. Jika sudah, silakan buka menu dial dan masukkan 88889# lalu panggil.
  3. Setelah itu, kamu bisa pilih 1 yakni Reaktivasi Kartu lalu kirim.
  4. Lalu kamu bisa klik 1 lagi untuk Setuju.
  5. Dan nantinya kamu akan diminta untuk mengisi data KTP dan KK pada kartu tersebut.
  6. Silahkan kamu isi dengan benar kemudian klik OK.
  7. Selesai, maka permintaan kalian akan diproses dan tinggal tunggu saha SMS pemberitahuan dari Telkomsel apakah bisa diaktifkan lagi atau tidak.

2. Cara Reaktivasi Melalui Telkomsel E-Care

Selain menggunakan fitur dial di 88889#, Telkomsel E-Care juga sebuah layanan dari Telkomsel untuk pengguna supaya bisa diakses dengan mudah. Jadi, kamu yakni sebagai pengguna bisa mengakses Telkomsel E-Care ini melalui DM di aplikasi Twitter. Berikut ini tutorialnya :

  1. Pertama, siapkan nomor KTP dan KK yang digunakan untuk mendaftar sebelumnya.
  2. Jika sudah, langsung saja hubungi CS Telkomsel E-Care dan ketik “reaktivasi prepaid”
  3. Lalu tunggu beberapa saat dan kamu nantinya akan menerima link data.
  4. Setelah itu, buka link tersebut dan upload foto KK, KTP, dan kartu SIM fisik yang akan diaktifkan.
  5. Selesai, nantinya kamu akan masuk antrian dan pihak Telkomsel akan melakukan video call untuk validasi data.
  6. Selesai.

3. Datang ke GraPARI Telkomsel

Nah, cara terakhir untuk melakukan aktivasi ulang pada kartu Telkomsel yang hangus adalah datang kamu ke GraPARI Telkomsel secara langsung. Sama seperti cara lainnya, pastikan kamu juga sudah menyiapkan data yang dibutuhkan yakni KTP, KK, dan Kartu fisik.

Jadi, silahkan datangi dan hampiri Customer Service di GraPARI Telkomsel dan mendaftar untuk melakukan aktivasi ulang kartu yang hangus. Namun, sebagai catatan buat kamu bahwa untuk melakukan reaktivasi kartu Telkomsel yang hangus di GraPARI ini tidak bisa diwakilkan oleh orang lain ya.

Sekian informasi kali ini, semoga dengan adanya ulasan diatas dapat bermanfaat dan menambah wawasan bagi kamu semua.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.