Velocity CapCut, Begini Cara Membuatnya!

  • Whatsapp
Velocity CapCut

Pemuda-riau.com – Velocity CapCut – Mengedit video dan mengunggahnya ke sosial media memang salah satu hal yang sangat wajar dilakukan belakangan ini, bukan? Karena itulah, ada banyak orang yang ingin mengedit video dan membuat trending baru. Lantas, apakah kalian salah satunya? Jika iya, maka kalian sudah membaca artikel yang tepat, karena kali ini Mimin akan membagikan informasi menarik untuk kalian.

Nah, salah satu hal yang menjadi trending belakangan ini adalah editing video yang menggunakan filter Velocity. Lantas, seperti apa itu Velocity dan bisakah kalian membuatnya di aplikasi Capcut? Untuk lebih jelasnya, kalian perlu simak ulasan dibawah ini hingga akhir.

Apa Itu Velocity Capcut?

Velocity sendiri adalah trend terbaru dalam aplikasi editing video yang paling populer saat ini. Kini banyak sekali video jedag-jedung Velocity yang mulai viral baik di Tiktok sendiri ataupun di Instagram. Namun, meskipun sedang populer, ternyata belum banyak orang yang tahu tentang apa itu Velocity.

Namun sebenarnya, Velocity adalah sebuah bentuk editing yang banyak digunakan di aplikasi editing video, salah satunya di Capcut. Karena memang, sudah ada banyak contoh editing jedag jedug yang menggunakan teknik Velocity.

Cara Membuat Video Velocity di Aplikasi Capcut

Apakah kalian ingin mengikuti trend terbaru ini? Bila iya, agar kalian tidak sampai ketinggalan trend video Velocity, maka kini kalian harus membuatnya. Kalian bisa membuat video dengan tema Velocity melalui aplikasi Capcut.

Namun, selum membuatnya pastikan terlebih dahulu kalau kalian sudah memiliki aplikasinya. Untuk Aplikasi Capcut sudah ada di Google Play Store maupun App Store sehingga kalian bisa langsung mengunduhnya disana.

Nah, setelah kalian sudah memiliki aplikasi Capcut, maka kini kalian bisa langsung membuat videonya. Kalian bisa memasukkan video yang akan diedit, memotong bagian yang tidak diinginkan dan menambahkan efek velocity. Tapi, jangan lupa untuk tambahkan sound yang sesuai dengan keinginan.

Cara Edit Efek Velocity di Capcut

Ingin mengikuti trend Velocity namun bingung cara melakukan dalam proses editing video di Capcut? Jangan khawatir. Kalian bisa simak langkah – langkahnya dibawah ini.

  1. Langkah pertama, silakan buka aplikasi Capcut terlebih dahulu.
  2. Jika sudah, silakan klik Proyek Baru, berikan video dan klik Tambah.
  3. Kemudian, hapus akhir dari video, lalu kamu bisa mengklik tombol Tambahkan Audio.
  4. Setelah itu, silakan pilih Diekstrak, kemudian kamu bisa memilih video dengan sound yang ingin kalian gunakan, dan klik Impor suara.
  5. Nah, pada tahap ini. Kamu bisa atur video agar sesuai dengan audio, lalu tambahkan efek dengan mengeklik menu Pesta dan memilih Lampu strobo.
  6. Panjangkan efek Lampu Strobo untuk mengisi seluruh video.
  7. Lalu geser menu ke samping, geser dan klik Vinyet. Atur Vinyet menjadi full, dan klik tombol Centang.
  8. Selanjutnya, klik Filter, pilih filter VHS III, kini silakan sesuaikan filter untuk mengisi seluruh video.
  9. Klik lagi menu Gaya, dan pilih Master Ritme.
  10. Terakhir, Video Velocity selesai, dan kamu bisa menyimpannya.
  11. Selesai. Maka sekarang kalian sudah bisa menyimpan video yang sudah kalian buat melalui capcut di perangkat kalian. Nah, supaya lebih mudah, kalian bisa langsung mengunggahnya di sosial media yang kalian punya seperti TikTok.

Baca Seputar Artikel Menarik Disini :

  1. Begini Cara Aktifkan DNScrypt Android, Buka Akses Website Terblokir
  2. Download Dapodik 2023a Patch Aplikasi Versi Terbaru 2022
  3. Begini Cara Melewati Akun Mi Cloud Terkunci Lupa Password

Rekomendasi Sound Video Velocity

Nah, kalian tentu ingin video kalian menjadi trending dan viral, bukan? Untuk itu, penting memilih sound yang tepat untuk video kalian. Nah, ada beberapa rekomendasi sound Velocity yang dapat kalian gunakan, seperti makhluk tuhan paling seksi dan sikok bagi duo.

Apabila kedua sound ini kurang sesuai dengan keinginan kalian, maka kini kalian bisa menggunakan sound baru yang berpotensi untuk menjadi viral. Nah, kalian juga dapat menambahkan hastag yang tepat supaya video kalian bisa masuk ke FYP pengguna TikTok yang lain.

Baiklah, demikian artikel kali ini yang dapat Mimin bagikan. Semoga dengan adanya informasi diatas yang sudah Mimin buat ini dapat bermanfaat dan menambah wawasan bagi kalian semua. Serta dapat kalian pergunakan dengan sebaik mungkin.

Untuk itu, jangan sampai ketinggalan update artikel dari Mimin setiap harinya, karena Mimin banyak menyediakan informasi seputar game, teknologi dan informasi masa kini. Sekian, sampai jumpa lagi dan terima kasih telah berkunjung di Pemuda-riau.com.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.